Cara Aman Pakai Kemeja Putih Pria Selama Bekerja Agar Tidak Mudah Kotor

Deysot – Tampilan formal memang sangat dibutuhkan ketika Anda sudah memasuki dunia kerja, apalagi perusahaan yang memang mengharuskan pekerjanya untuk selalu tampil formal, pastinya koleksi baju-baju layaknya kemeja harus lebih banyak di dalam rumah, karena ini nantinya akan sangat membantu, karena akan sering digunakan setiap harinya. Memang tidak semua perusahaan mengharuskan pegawainya untuk tampil formal, melainkan sebagian banyak, perusahaan kreatif misalnya yang tidak menuntut akan hal tersebut. Salah satu koleksi yang wajib untuk dimiliki oleh kaum adam adalah kemeja putih pria.

Kemeja ini pada dasarnya adalah sebuah pakaian formal yang di desain dengan berbagai macam look atau tampilan, mulai diantaranya adalah yang putih polos, garis-garis hingga berbahan denim, namun untuk para pegawai kantoran memang lebih banyak atau sering menggunakan yang berwarna putih, salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memakai pakaian ini adalah tampilan yang selalu menawan, selain itu dapat dikombinasikan dengan berbagai macam item fashion yang lainnya jadi bisa tampak lebih kece.

Tips aman memakai kemeja putih agar tidak mudah kotor:

Agar bisa lebih nyaman dan juga aman memakai kemeja putih pria untuk menunjang kebutuhan bekerja, maka Anda juga tak boleh sembarangan, berikut ini diantara beberapa tips amannya, mengingat jenis pakaian yang satu ini sangat mudah kotor dan juga rusak, diantaranya adalah:

1. Gunakan pakaian warna putih terlebih dahulu,

Pastikan untuk selalu mengenakan inner dengan warna putih terlebih dahulu sebelum memakai baju kemeja tersebut, satu hal yang harus diketahui bahwa warna putih dari pakaian ini paling mudah sekali kotor, apalagi jika sudah berhubungan dengan keringat pastinya akan langsung nampak basah di beberapa bagian, salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan dalaman warna putih, dengan hal ini nantinya pakaian Anda akan terhindar dari basah keringat, karena sudah diserap terlebih dahulu oleh dalaman tersebut. Jadi jauh lebih aman bekerja panas-panasan setiap hari namun harus selalu memakai kemeja berwarna putih.

2. Menggunakan deodoran,

Terbiasa memakai deodorant, maka wajib mengenali kandungan bahannya, deodorant ini memang terbilang paling dibutuhkan oleh masyarakat, karena memiliki fungsi utama untuk mencegah bau badan, keringat berlebih tak akan menyebabkan bau badan Anda, hanya saja sebagian banyak jenisnya mengandung bahan yang dapat membuat pakaian putih menjadi kuning di bawah lengan, noda yang satu ini nyatanya juga tak bisa dihilangkan secara mudah, jadi wajib berhati-hati dalam memilih yang tepat.

3. Lipat kemeja lengan panjang pada tangan

Biasakan untuk melingkar bagian lengan tangan saat akan bekerja, khususnya ketika akan mengetik. Karena tak jarang diantaranya meja atau beberapa sisi ruang kerja tersebut penuh dengan debu, sehingga memungkinkan kemeja juga akan kotor terkena debu, warnanya bahkan bisa berubah menjadi hitam berbentuk garis-garis secara seketika. Tentunya akan nampak kurang nyaman dipandang bukan.

4. Mengenakan jas

Siasati dengan memakai setelah jas, biasanya kemeja putih akan dipadu padankan dengan model busana yang satu ini, yaitu jas, tentunya bukan tanpa alasan, yaitu bisa membuat tampilannya semakin formal dan juga tampak berkelas. Selain itu paduan jas juga akan melindungi kemeja dari resiko-resiko seperti kotor karena terlalu lama digunakan bekerja, mengingat kemeja ada di bagian dalam, sedangkan bagian outer ada jas yang akan melindunginya.

Itulah sedikit ya tips memakai kemeja putih pria jika tak ingin mudah kotor, memiliki busana dengan warna putih memang memberikan banyak sekali manfaat, namun di sisi lain terkadang masyarakat juga kurang puas karena mudah berubah warnanya karena kotoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *