Inilah Cara Membuat Makanan Kucing yang Teratur dan Nyaman dari Produk Whiskas

Gambar terkait

Deysot – Kebutuhan kucing untuk makan harus diupayakan optimal. Sebagai pecinta kucing, seharusnya Anda memperhatikan pola makannya. Berikan makanan dengan porsi cukup bernutrisi seimbang. Makanan kucing dari Whiskas adalah solusi untuk asupan makan kucing. Anda harus memberikan makan secara teratur dengan cara yang nyaman. Berikut cara membuat makanan kucing dari produk Whiskas:

1. Memberikan Makanan Whiskas yang Sesuai

Whiskas merupakan makanan khusus kucing dengan kandungan gizi lengkap dan rasa lezat, sehingga meningkatkan nafsu makan kucing. Untuk memenuhi setiap kebutuhan gizi kucing kesayangan, Anda bisa memberikan Whiskas sebagai makanan sehari-harinya. Pilihlah Whiskas sesuai dengan usia dan seleranya agar tepat sasaran.

Makanan Whiskas terdiri dari beragam jenis, yaitu untuk kucing kecil dan kucing dewasa. Varian rasanya juga beragam, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera si kucing. Pemenuhan kebutuhan makan dengan makanan yang sesuai akan mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Hasil gambar untuk memberikan makanan kucing whiskas

2. Membuatkan Makanan Secara Teratur

Agar kesehatan kucing terjaga dengan baik, tentu Anda harus membuatkan makanan kucing secara teratur. Berilah kucing makan sebanyak 3 kali sehari, yaitu pagi, siang, dan sore atau malam. Selain makanan basah atau wet food dari Whiskas, Anda bisa memberikan dry food. Tersedia beragam formula untuk memberikan makanan dengan Whiskas.

Anda bisa memberikan wet food pada pagi dan siang hari. Ketika sore atau malam hari, Anda bisa memberikan dry food sebagai makanan kucing. Apabila kucing lapar, Anda bisa memberikan wet food. Jika kucing senang dry food, maka berikan biskuit dari Whiskas sebagai camilannya. Kombinasi antara Whiskas Dry Food dan Wet Food juga bisa.

Seperti halnya manusia, kucing bisa merasa bosan dengan menu makanannya. Kreasikan menu makan yang akan diberikan ke kucing. Hal ini akan memicu peningkatan selera makan hewan lucu kesayangan Anda. Usahakan agar kucing tidak merasa bosan dan tetap mau makan demi kesehatannya.

3. Memilih Mangkuk yang Sesuai

Tempat makan juga berpengaruh pada kenyamanan kucing saat makan dan juga pada selera kucing untuk makan. Terdapat tips untuk meningkatkan selera makan kucing agar mau makan teratur dengan porsi yang sesuai. Sediakan makanan di tempat makan yang sesuai dengan porsi si kucing.

Pilihlah mangkuk yang tergolong luas dan tidak dalam agar kucing bisa leluasa untuk menyantap makanan di mangkuk. Kemudahan ini harus direalisasikan agar kucing tetap mau makan. Gunakan mangkuk warna-warni dan bergantian untuk meningkatkan selera makan kucing.

Gambar terkait

4. Memilih Area Tempat Makan yang Nyaman

Tempat makan yang nyaman sangat berpengaruh bagi nafsu makan kucing dan juga kenyamanannya saat makan. Jagalah kebersihan lingkungan agar kucing bisa makan dengan nyaman di lingkungan yang bersih. Makanannya juga terhindar dari debu, kotoran, kuman, dan bakteri. Bersihkan area yang digunakan sebagai tempat makan kucing secara teratur.

Jangan sampai area makan juga jadi satu dengan area litter box. Selain tidak nyaman, kucing bisa mengalami gangguan kesehatan dan tentu mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Karenanya, pilih salah satu area yang bersih, tidak ramai oleh orang yang berlalu-lalang, serta jauh dari litter box.

Makan adalah kebutuhan pokok setiap makhluk hidup, termasuk kucing. Sebagai pemiliknya, Anda harus memberikan yang terbaik. Penuhilah kebutuhan makan si kucing dengan makanan bergizi lengkap dalam porsi memadai secara teratur. Tips membuat makanan kucing dengan Whiskas adalah pilihan tepat dan hendaknya diberikan di tempat nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *