Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan

Deysot – Para wanita kerap kali memperhatikan bentuk tubuhnya. Karena walau bagaimana pun, penampilan fisik adalah yang utama. Selain paras yang cantik, memiliki bentuk tubuh ideal juga jadi perhatian.

Tak jarang mereka rela melakukaan diet ketat untuk membuat tubuh menjadi proporsional. Namun tak semua orang berhasil menurunkan berat badan, ada saja godaan yang timbul meskipun niat dan tekad sudah dibulatkan.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar diet kita sukses, berikut Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan :

Hasil gambar untuk menurunkan berat badan

1. Membuat List

Agar diet kita berhasil, buatlah list mengenai makanan yang telah kita konsumsi seharian. Menurut penelitian di Amerika Serikat, mereka yang membuat daftar makanan mereka dalam sehari dapat mengurangi berat badan dua kali lipat dari yang tidak melakukannya.

2. Hindari Godaan

Kita sering tergoda untuk memakan makanan yang memiliki tampilan menggiurkan. Untuk itu, hindari atau jauhkan diri kita dari makanan-makanan tersebut. Caranya, yakni dengan tidak membeli camilan atau makanan yang mengandung lemak.

3. Cukup Tidur

Logikanya adalah jika kita kesulitan tidur, biasanya kita akan mencari sesuatu seperti camilan untuk dimakan sebelum kita benar-benar terlelap. Pada titik ini, pola tidur kita pun berkaitan dengan jumlah makanan yang masuk ke tubuh kita

4. Tidak Makan Sambil Menonton Televisi

Tanpa disadari, kita sering lupa berapa jumlah makanan beserta kandungannya yang telah masuk ke dalam tubuh kita saat kita makan sambil menonton televisi. Kita bisa mulai menghindari kebiasaan kecil yang ‘menggemukan’ ini.

5. Awali dengan Air Putih

Konsumsi air putih dua gelas sebelum menyantap makanan kita dapat berdampak baik. Itu karena air putih akan membuat kita kenyang dan makan dalam porsi yang sedikit.

6. Kurangi Garam

Karena selain memberikan dampak buruk pada tekanan darah, garam dapat menyebabkan penimbunan air sebanyak 1,5 liter di dalam tubuh kita.

7. Konsumsi Buah Sebelum Makan

Penelitian di Brazil membuktikan, mereka yang mengonsumsi apel atau pir sebelum makan sukses menurunkan berat badan. Lebih sukses dari yang tidak melakukannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *