5 Kreasi Unik dari Pipa PVC Ini Patut Anda Coba

Deysot – Selain digunakan untuk saluran air dan limbah, pipa PVC juga dapat dikreasikan menjadi beberapa aksesoris penghias rumah. Dengan harga pipa yang cukup murah serta jenis pipa yang mudah diolah memudahkan kita untuk membuat berbagai kreasi.

Cukup memerlukan beberapa alat sederhana yang ada di rumah, Anda dapat membuat berbagai kreasi dan hiasan dari pipa PVC. Berikut ini beberapa kreasi unik yang patut Anda coba.

1. Wadah Pensil yang Unik

Siapkan pipa PVC dengan diameter sesuai kebutuhan. Sekitar satu sampai dua inch juga cukup. Potong menyerong dan susun di atas papan. Jangan lupa beri hiasan atau warna yang sesuai agar wadah pensil Anda semakin cantik.

2. Kreasi Lampu Gantung

Bosan dengan bentuk lampu gantung yang monoton dan itu-itu saja? Anda bisa mencoba kreasi lampu gantung dari pipa PVC ini. Cukup susun pipa dengan beberapa cabang dan pasangkan Sock PVC sebagai wadah lampu.

3. Tempat Parkir Sepeda

Karena sifatnya yang mudah diolah, pipa PVC dapat disusun sesuai keinginan pembuatnya. Anda bisa mengkreasikannya untuk tempat parkir sepeda dengan menyusunnya sedemikian rupa.

4. Tempat Gitar

Beberapa gitaris dengan koleksi gitar yang banyak agak sulit men-display koleksi-koleksinya. Mungkin rak dari pipa PVC ini dapat menjadi pilihan. Anda dapat memilih jenis pipa PVC yang kuat juga teknik penyambungan pipa yang tepat untuk memastikan kekuatan rangka tempat gitar ini.

5. Tempat Menyimpan Koleksi Pancing

Untuk Anda mancing mania, menyusun koleksi alat pancingan mungkin membutuhkan waktu lama. Cukup dengan menggunakan pipa PVC yang disusun dan dipotong sesuai dengan panjang pancingan memudahkan Anda menyimpan dan merawat koleksi Anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Sebagai saran, gunakanlah pipa dengan kualitas yang bagus dan bahan baku yang tidak mengandung kapur. Seperti pipa PVC dari Rucika yang sudah teruji kualitasnya.

Beberapa kreasi di atas mungkin bisa menghemat keuangan Anda karena harga pipa yang cukup murah dan tidak menguras kantong. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan sisa bekas pipa paralon yang tidak lagi digunakan. Mudah dan cukup praktis, bukan? Selain membuat 5 kreasi ini, pipa juga bisa digunakan untuk merapikan kabel. Baca selengkapnya di sini: Ini Dia Cara Menyembunyikan Kabel yang Berantakan di Rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *