5 Tips Mengajukan Pinjaman Online Agar Langsung Cair

Deysot – Sesuai dengan namanya, pinjaman online merupakan pinjaman uang yang dilakukan secara online.  Semua prosesnya dilakukan secara online tanpa adanya proses tatap muka. Dokumen yang dipersyaratkan diunggah secara online

Hal apa yang biasanya dijanjikan oleh perusahaan fintech penyedia layanan pinjaman secara online? Ya, pinjaman yang Anda ajukan bisa langsung cair. Hal ini bisa saja terjadi jika persyaratan yang Anda ajukan sudah terpenuhi semuanya.

Pinjaman secara online yang langsung cair dengan persyaratan yang sangat mudah hanya dilakukan oleh perusahaan ilegal. Anda sebaiknya tidak terjebak dengan perusahaan pinjaman ilegal ini. Anda bisa rugi secara finansial dalam jumlah yang banyak.

Pinjaman uang secara online yang aman dan legal bisa saja memiliki proses yang relatif cepat dalam melakukan pencairan dana. Namun tentu saja ada proses yang harus dilalui. Anda tidak bisa serta- merta mendapatkan dana tunai yang Anda ajukan.

Proses yang diperlukan ini akan menentukan apakah pengajuan dana Anda bisa disetujui atau tidak. Disetujui atau tidaknya pengajuan dana bergantung pada kelengkapan persyaratan dan penilaian pihak penyedia layanan apakah Anda mampu melunasi hutan pinjaman yang dimiliki.

pinjaman online

Agar Pinjaman Diterima

Tidaklah sulit agar pinjaman yang Anda ajukan bisa disetujui. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar pinjaman online yang Anda ajukan bisa disetujui dan langsung bisa dicairkan dana tunainya.

1. Kelengkapan dokumen

Hal yang paling utama adalah Anda memenuhi semua persyaratan yang diajukan. Termasuk di dalamnya dokumen- dokumen pendukung. Jika persyaratan yang Anda ajukan tidak lengkap, jangan harap pengajuan pinjaman Anda bisa diterima. Diterima saja tidak, apalagi dicairkan dananya.

Anda sebaiknya mematuhi semua persyaratan yang diajukan. Jika perusahaan menyebutkan slip gaji, berarti Anda harus mengumpulkan slip gaji untuk kelengkapan persyaratan. Baca dengan seksama semua persyaratan yang ada. Jangan sampai ada yang terlewat. Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan, Anda boleh berharap pengajuan pinjaman akan diterima.

2. Nomor aktif dan bisa dihubungi

Selain mengumpulkan dokumen yang lengkap dan memenuhi semua persyaratan yang diajukan, hal selanjutnya adalah memastikan nomor yang Anda berikan merupakan nomor Anda yang aktif dan mudah dihubungi. Pihak penyedia layanan perlu melakukan komunikasi dengan Anda. Karena itu, jangan berikan nomor yang sudah tidak aktif lagi.

Berikan nomor yang aktif dan sering Anda gunakan agar pihak penyedia layanan mudah dalam melakukan komunikasi dengan Anda. Nasabah yang nomornya tidak aktif dan sulit dihubungi, pengajuan pinjamannya bisa ditolak karena alasan tersebut.

Pihak perusahaan membutuhkan nomormu untuk notifikasi, promosi, dan juga penagihan. Selain mencantumkan nomor pribadi Anda sendiri, biasanya pihak penyedia layanan juga akan meminta nomor lain yang bisa dihubungi jika nomor Anda tidak aktif. Pastikan nomor lain yang Anda cantumkan itu juga aktif demi kelancaran proses pengajuan pinjaman.

3. Dukungan smartphone yang dimiliki

Smartphone yang Anda miliki sebaiknya mendukung fitur-fitur yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman online. Salah satu contohnya adalah proses pengenalan konsumen. Hal ini berguna bagi perusahaan penyedia layanan untuk melakukan pencocokan wajah nasabah dengan identitas yang sudah Anda upload.

Sebagian besar smartphone yang beredar di pasaran dan dimiliki oleh mayoritas masyarakat sudah mendukung fitur ini. Jadi untuk lebih mudahnya, pastikan Anda memiliki smartphone sebelum mengajukan pinjaman secara online.

4. Hubungkan dengan akun sosial media

Salah satu pertimbangan dalam proses persetujuan pengajuan pinjaman secara online adalah sosial media yang Anda hubungkan dengan akun fintech yang Anda miliki. Akun sosial media yang Anda hubungkan bisa jadi alasan disetujuinya pinjaman yang Anda ajukan. Selain itu, akun sosial media ini juga berguna sebagai informasi tambahan dari nasabah yang mengajukan.

5. Riwayat kredit yang baik

Perusahaan fintech yang legal akan melakukan proses pengecekan riwayat kredit yang pernah Anda lakukan. Jadi ada proses yang tidak sembarangan. Riwayat kredit ini nantinya akan cukup berpengaruh terhadap status pengajuan pinjaman Anda.

Penting bagi Anda untuk membangun riwayat kredit yang baik. Jangan berpikir bahwa masalah- masalah kredit yang sudah lalu tidak akan mempengaruhi pengajuan kredit di masa yang akan datang. Anda salah besar jika memiliki pemikiran tersebut.

Memiliki riwayat kredit yang baik akan menguntungkan Anda. Proses pinjaman yang Anda ajukan akan lebih mudah disetujui oleh penyedia layanan. Selain mempermudah proses persetujuan, riwayat kredit yang baik juga bisa membuka limit pinjaman yang lebih besar.

Membangun riwayat kredit yang baik tidaklah sulit. Selama Anda meminjam sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda, kemudian Anda selalu membayar tagihan tepat waktu, dan cukup sering melakukan transaksi pinjaman tanpa memiliki masalah atau tunggakan, Anda sudah membangun riwayat kredit yang baik. Jika ada masalah atau tunggakan, sebaiknya selesaikan dulu masalah kredit yang ada sebelum mengajukan pinjaman yang lain.

Demikian tips mengajukan pinjaman online agar bisa langsung cair. Yang penting, Anda memenuhi persyaratan yang ada dan memiliki riwayat kredit yang baik, kemungkinan besar pengajuan kredit Anda akan segera diterima dan langsung bisa dicairkan dana tunainya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pinjaman uang secara online, Anda bisa langsung cek ke laman https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online. CekAja.com menjadi solusi terbaik bagi Anda yang membutuhkan informasi produk finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *