8 Desain Interior yang Akan Menambah Nuansa Nyaman Dirumah

Deysot – Terlepas dari luas sebuah lahan yang Anda dimiliki, perlu rencana yang kreatif untuk membuat desain interior minimalis dalam merancang bangunan yang akan Anda huni. Setiap sudut ruang harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menghasilkan penataan yang efisien. Berikut ini beberapa trik supaya rumah Anda tampak lebih indah.

jasa desain interior

1. Foyer

Sebagai untuk pemisah antara ruang tamu dan teras atau dapat dikatakan lobby, area foyer merupakan sebuah area pertama yang dilihat ketika memasuki rumah. Area foyer memiliki unsur dekoratif yang minim, serta dominasi aksen kayu memberikan kesan yang natural sekaligus compact bagi sebuah rumah minimalis.

2. Ruang tamu dan keluarga

interior ruang tamu di rumah minimalis perlu dirancang agak nampak luas dan ringkas, ruang tamu jendela besar dan juga langit-langit yang tinggi akan membuat ruangan menjadi serasa luas dan memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk. Selain itu juga fungsi keduanya memberikan sirkulasi udara yang baik dalam sebuah ruang.

3. Ruang kerja

Melakukan pekerjaan kantor di rumah memiliki banyak tantangan, mulai dari mencari desain yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda sampai dengan unsur penataan peralatan kantor agar efisien. Oleh sebab itu, dibutuhkan desain ruang kerja yang baik sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan menambahkan cat warna yang lebih softly.

4. Teras

Teras merupakan tempat berkumpul yang menyenangkan bagi sanak saudara atau teman-teman yang berkumpul. Salah satunya, Anda bisa mengaplikasikan kolam ikan di teras rumah, kolam ikan itu sendiri dapat membawa energi positif dalam setiap rumah. Untuk rumah minimalis dengan lahan terbatas, penggunaan taman berbentuk vertikal sangat disarankan

5. Ruang bermain anak

Furnitur dengan menggunakan desain foldable dapat menjadikan ruang multifungsi, seperti pada gambar di atas ini. Ruang bermain dan belajar anak yang menyatu dengan ruang keluarga dapat berfungsi sebagai kamar tidur anak.

foldable furnitur yang fleksibel dapat membuat ruang menjadi luas sewaktu-waktu dibutuhkan. Pengaplikasian cat warna yang kontras pada furnitur juga dapat menambah keceriaan dalam menghabiskan waktu bersama buah hati Anda

6. Kamar tidur anak

Penggunaan desain foldable furniture yang unik sangat disarankan untuk sebuah kamar anak yang memiliki luas terbatas. Dengan adanya foldable furniture, setiap ruang pada interior rumah minimalis dapat dimanfaatkan dengan sangat baik, serta mendapatkan ruang yang lebih luas.

Menyesuaikan furnitur yang dipilih dengan usia anak Anda perlu diperhatikan. Selain itu harus bersudut tumpul, celah dan bagian furnitur yang dapat digeser atau digerakkan harus dirancang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran anak.

7. Kamar mandi

Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik pada kamar mandi, namun tetap menjaga privasi, gunakan maka Anda perlu mencoba desain skylight dengan material iced glass atau kaca es yang mempunyai tekstur dan permukaan buram. Penggunaan kaca dengan ukuran besar dapat memberikan kesan luas pada sebuah kamar mandi berukuran kecil.

8. Ruang makan

Aksen desain kayu pada ruang makan dapat memberikan suasana yang lebih natural. Sliding door luas dan juga aksen teras terbuka dapat memberikan kesan segar. Pemilihan warna pada ruang makan juga sangat mempengaruhi besar kecilnya ukuran,  Jika Anda memilih cat warna yang tepat maka ruang makan Anda akan tampak terlihat lebih besar dari ukuran sebelumnya.

Tidak perlu bingung dan juga resah, kini Anda bisa mencoba salah satu desain di atas, bisa sesuai dengan keinginan dengan cara mendesain sendiri atau Anda bisa juga mengunjungi  website jasa desain interior resmi fabelio.com untuk bahan referensi desain interior sesuai keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *