Berikut Beragam Jenis Deterjen yang Cocok untuk Pakaian Si Kecil

Deysot – Mencuci pakaian bayi memerlukan beberapa pertimbangan yang tepat. Sehingga nantinya pakaian tersebut akan dapat digunakan tanpa menyebabkan iritasi kulit dan juga lembut serta mempunyai aroma yang harum. Seperti misalnya salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan sabun cuci pakaian bayi yang tepat adalah dengan memilih jenisnya. Jenis sabun deterjen tentu saja ada dua seperti yang diketahui yaitu sabun cuci cair dan bubuk yang keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adapun beberapa pertimbangan untuk memilih deterjen yang tepat untuk pakaian bayi adalah sebagai berikut:

sabun cuci pakaian bayi

1. Deterjen cair akan lebih mudah dibilas

Pertimbangan pertama ketika Anda memilih sabun cuci cair adalah lebih mudah dibilas. Hal tersebut bukan rahasia lagi sehingga pada umumnya apabila menggunakan mesin cuci memang disarankan menggunakan detergen cair. Apabila menggunakan deterjen cair untuk mencuci pakaian si kecil akan lebih mudah bersih, sedangkan menggunakan deterjen bubuk banyak bubuk deterjen yang masih bisa menempel pada pakaian bayi. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit bayi dan juga tidak nyaman apabila menggunakan pakaian yang dicuci menggunakan deterjen bubuk.

2. Jenis yang cocok untuk mesin cuci

Tips selanjutnya ketika akan memilih jenis sabun bayi yang aman untuk mencuci pakaiannya adalah dari alat yang Anda gunakan. Apabila menggunakan mesin cuci memang akan baik apabila menggunakan sabun deterjen cair. Hal tersebut karena jenis deterjen cair dapat untuk membersihkan pakaian lebih efektif daripada jenis deterjen bubuk. Sedangkan apabila menggunakan tangan maka Anda bisa untuk memilih jenis deterjen yang Anda sukai dan tentunya yang baik untuk pakaian bayi.

3. Dari busa yang dihasilkan

Dan ketika akan memilih deterjen juga bisa dari banyaknya busa yang dihasilkan. Untuk jenis deterjen bubuk justru akan mempunyai lebih banyak busa. Sehingga hal tersebut membuat anggapan bahwa dengan banyaknya busa yang dihasilkan maka juga akan membersihkan pakaian lebih efektif. Tetapi busa tersebut belum tentu dapat menjadi ukuran untuk bersih atau tidaknya pakaian yang dicuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *