Berkat Dukungan PT RAPP, Warga Bangkinang Bisa Kuliah ke Luar Negeri

Deysot – Beasiswa adalah suatu hal yang ingin didapatkan oleh semua orang. Hal tersebut didapatkan oleh salah seorang warga Bangkinang bernama Sri Wahdini Rahmi atau biasa dipanggil Nani. Ia merupakan salah satu warga Bangkinang yang beruntung menjadi salah satu orang yang terpilih mendapatkan program beasiswa ke luar negeri yang diberikan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), yang mana juga merupakan salah seorang pekerja di PT RAPP. Sebelum dia berangkat melanjutkan pendidikan magisternya di Asian Institute of Technology pada tahun 2010, ia juga tidak pernah membayangkan dapat melanjutkan studi pascasarjana hingga ke luar negeri dan melakukan aktivitas  di dua universitas besar di benua yang berbeda.

Pada awalnya, Nani sempat ragu dengan kemampuannya untuk belajar di mancanegara. Hal tersebut terbukti saat ia sempat menolak karena dia merasa kurang percaya diri tetapi dari Talent Management meyakinkan bahwa dia mampu. Ia juga mengatakan bahwa ia merasa berat juga harus jauh dari keluarga. Tapi pada akhirnya, ia menerimanya. Setelah melewati serangkaian tes dan tahapan seleksi, wanita asal Bangkinang ini mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di Asian Institute Technology Thailand selama dua tahun dan ia juga sudah selesaikan pada tahun 2012 silam. Disana ia mengambil program studi industry manufaktur pulp dan kertas sesuai dengan pekerjaannya.

Selama dia studi di Thailand, banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan. Salah satu contohnya bisa melihat dunia yang belum pernah ia lihat sebelumnya, misalnya dengan pola pikir orang luar yang tidak sama dengan Indonesia. Selain itu juga, saat  ia mengikuti Summer Camp di Tohoku University Jepang dan melakukan penelitian untuk gelar master di University of British Columbia, Kanada, ia juga memperoleh pengalaman hidup berharga yang dapat dijadikan bekal hidupnya di kemudian hari serta ditambah bisa membuka wawasannya.

Selama kuliah, Nani tidak pernah mengkhawatirkan masalah biaya hidup karena semuanya telah ditanggung lewat beasiswa yang dia dapatkan dari RAPP, mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, hingga gajinya sebagai karyawan tetap ia peroleh. Dan karena dukungan inilah, dirinya termotivasi untuk mewujudkan harapan keluarga dan perusahaan yang telah memberikan kesempatan sebagai salah satu penerima beasiswa tersebut.

Dan hal beasiswa yang ia dapatkan saat itu sangatlah berharga baginya. Sekarang di PT RAPP Nani bekerja di Divisi Continuous Improvement Pulp and Paper yang mana divisi yang ia kerjakan ini memiliki tugas yang bertujuan memastikan setiap kegiatan perusahaan berjalan dengan efisien dan tepat sasaran  untuk meningkatkan produktivitas kerja. Adapun beasiswa RAPP diberikan oleh perusahaan untuk karyawan yang memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuan. Beasiswa ini dapat  diperoleh karyawan dari semua divisi tanpa terkecuali. Dan begitulah cerita warga bangkinang bisa kuliah ke luar negeri berkat dukungan PT RAPP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *