Biar Acara Lancar, Ini Tips Tentukan Event Organizer Yang Tepat

Deysot – Menggelar sebuah event yang sukses, didatangi banyak orang dan meraih pujian tentu adalah sebuah kebanggaan sendiri. Apalagi jika Anda mewakili sebuah perusahaan yang besar, tentu kesuksesan sebuah event seolah mempertaruhkan nama perusahaan itu sendiri. Tak heran kalau akhirnya banyak orang menginginkan event mereka dipegang oleh jasa Event Organizer (EO) terbaik.

Hanya saja saat ini semakin banyak saja penyedia jasa EO bertebaran, terutama di kota besar seperti Jakarta. Jasa-jasa EO ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang jelas harus dipahami oleh calon klien seperti Anda. Supaya tidak kecewa di akhir event, beberapa tips berikut ini layak untuk Anda cermati saat hendak menentukan jasa EO yang terpercaya.

event organizer jakarta

5 Tips Menentukan Jasa Event Organizer Tepat Untuk Acara

1. Pelajari Rekam Jejak EO

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak sekali penyedia Event Organizer Jakarta. Supaya bisa memilih salah satu penyedia EO terbaik, Anda harus mempelajari betul portofolio mereka. Lihat rekam jejak event-event yang sudah terselenggara supaya Anda bisa meyakinkan diri. Misalkan saja Anda ingin menggelar pesta ulang tahun, pelajari event serupa yang sudah digelar.

Cara untuk mempelajari rekam jejak sebuah EO tidak sulit. Anda bisa langsung melihat dokumentasi acara melalui akun media sosial atau website resmi mereka. Sebuah jasa EO yang benar-benar punya rekam jejak positif tentu tak akan segan mengunggah acara yang sudah mereka langsungkan. Dengan begitu calon klien akan lebih yakin dalam memilih jasa mereka.

2. Cari Info Dari Masyarakat

Jika sudah mempelajari portofolio dan dokumentasi acara, ada baiknya jika Anda mencari info tambahan dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa mereka. Kalau testimoni yang didapat seluruh positif, tentu EO tersebut layak dipertimbangkan. Begitu pula dengan tanggapan dari tamu undangan apakah puas atau tidak. Dengan demikian Anda tidak akan menyesal nantinya.

3. Sesuaikan Dengan Anggaran

Tips berikutnya untuk menentukan jasa EO yang tepat adalah sesuaikan dengan anggaran yang Anda punya. Tentunya harus tahu kalau menggunakan EO yang sudah terkenal hingga skala nasional, tarif jasa yang dimiliki tentu lebih besar daripada EO lokal.

Untuk itu susun anggaran dengan tepat supaya bisa menentukan EO yang sesuai kemampuan dan keinginan pula. Jangan sampai ngotot memilih EO yang terlalu pasang tarif mahal sehingga membebani budget Anda.

4. Punya Tim Profesional

Sebuah jasa EO yang berpengalaman dan selalu sukses menggelar acara seperti Hanindo, tentu diperkuat jajaran tim profesional. Mulai dari tenaga yang bekerja di lapangan, bagian pemasaran hingga divisi yang mengurusi urusan logistik sampai properti acara haruslah orang-orang bertanggung jawab. Dengan memilih EO yang diperkuat tim profesional, Anda tak perlu khawatir lagi soal event.

5. Pertimbangkan Layanan

Dan ini adalah tips terakhir dalam memilih sebuah Event Organizer. Semakin banyak EO yang bertebaran, jelas layanan yang mereka berikan pun beragam. Ada baiknya kalau Anda mencari tahu info layanan sebelum menentukan EO itu. Misalkan saja Anda ingin menggelar sebuah acara musik, apakah EO itu juga menyediakan layanan sewa panggung, tata musik dan tata cahaya?

Begitu pula bagi Anda yang ingin menggelar pesta ulang tahun, apakah EO yang dipilih memiliki layanan sewa MC, urusan catering atau tidak. Yang pasti semakin lengkap layanan sebuah EO, tentu biaya jasa yang diberikan makin kompetitif pula. Jika seluruh tips yang diulas sudah dipahami, Anda tentu tak akan bingung lagi dan sangat puas saat event yang diharapkan bisa terselenggara lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *