Cara Jitu Bikin Anak Semangat Sekolah

Deysot – Tak jarang orang tua harus menghadapi anak yang malas untuk bangun  pagi hari. Atau, terkadang begitu sulit memakai seragam sekolah setelah habis mandi pagi. Tentu, satu kondisi dimana para orang tua kerap bingung dan khawatir meski ini merupakan masalah umum yang sering terjadi. Meski demikian, bukan berarti peran orang tua hanya bersifat menunggu alias tidak mengambil tindakan. Karena jika dibiarkan berlarut larut justru akan menimbulkan efek buruk kedepannya.

Lantas, bagaimana menghadapi situasi seperti ini untuk moodbooster si kecil?

Anak Semangat Sekolah

Bunda tak perlu bingung atau panik saat menghadapi situasi seperti ini. Sebagai langkah awal para orang tua harus mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya. Misalnya, si kecil ingin menarik perhatian orang tuanya sehingga anak enggan untuk pergi ke sekolah. Kalau sudah begini maka orang tua harus memberikan waktu untuk menemaninya ke sekolah. Gunakan juga waktu ini untuk bertanya tentang teman, guru dan lingkungan sekolah sehingga anak akan bercerita dengan penuh semangat.

Selanjutnya adalah melibatkan mereka untuk memenuhi keperluan atau perlengkapan sekolah. Tentu, cukup banyak perlengkapan sekolah yang mungkin belum mereka miliki. Nah, ajak si kecil untuk mengambil keputusan memilih barang apa saja yang dibutuhkannya.

Sebagai langkah ketiga, adalah menceritakan hal-hal menarik tentang sekolah. Para orangtua bisa menyebutkan satu persatu aktivitas yang menyenangkan seperti mengikuti kegiatan berkemah, kegiatan pramuka atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Dengan begitu, semangat anak pun akan timbul.

Dan, jangan lupa menyiapkan bekal unik yang enak, lezat serta bergizi. Bunda bisa menyiapkan bekal yang ditata sedemikian rupa agar si kecil memiliki keinginan untuk makan.  Untuk itu pilihlah menu makanan yang mengandung zat gizi agar asupan nutrisinya bisa terpenuhi.

Termasuk memilih susu siap minum yang memiliki kepraktisan dalam memenuhi kebutuhan zat gizi si kecil. Adapun susu ini memang sangat perlu disediakan di dalam kotak atau bekal makanannya karena susu mengandung kalsium kandungan zat gizi yang mendukung pertumbuhan dan proses belajarnya.

Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai rasa yang enak seperti rasa coklat stroberi yang dikemas dalam kotak di gambarkan tokoh-tokoh. Bunda bisa melihatnya di situs https://www.frisianflag.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *