Ingin Wisata Alam Antimainstream di Maluku? Kunjungi Wisata Alam Goa Popogo ini

Deysot – Barangkali sebagian dari Anda sudah pernah mendengar tentang Pulau Morotai ini? Pulau Morotai pernah menjadi basis pangkalan militer Amerika saat Perang Dunia ke-2. Pulau yang berbatasan dengan Samudera Pasifik ini, dihuni sekitar 53.000 jiwa yang menetap secara permanen di pulau ini. Tidak hanya terkait tentang wisata sejarah,  pulau ini banyak menyimpan keindahan alam yang memesona.

Pulau Morotai bahkan menawarkan  wisata alam yang tidak kalah eksotis dengan destinasi populer lain di Indonesia. Anda bisa menjumpai beberapa pantai dengan pemandangan yang tidak kalah memukau dari pantai indah lain seperti Raja Ampat di Indonesia Timur.

Jika Anda ingin berwisata antimainstream di kawasan Pulau Morotai ini terdapat sebuah goa yang disebut dengan Goa Popogo. Goa ini berada di pedalaman hutan Morotai, sehingga masih jarang dieksplor oleh para traveler. Inilah 6 fakta antimainstream dari Goa Popogo ini.

Goa Popogo (sumber:google.com/maps)

1. Lokasi Goa Berada di Dalam Hutan.

Lokasi goa ini berada di Desa Sangowo sekitar 35 km dari Ibu Kota Kabupaten Daruba. Berhubung lokasinya terletak di dalam hutan, Anda harus berjalan melalui sebuah perkebunan warga sepanjang 200 meter. Selain itu, Anda juga wajib membasuh wajah terlebih dahulu dengan air sungai yang keluar dari mulut goa. Tujuannya adalah agar terhindar dari gangguan hal mistik. Nah cukup antimainstream, kan?

2. Stalaktit dan Stalakmit Berusia Ratusan Tahun.

Goa Popogu dikelilingi oleh stalaktit dan stalakmit yang telah berusia ratusan tahun. Jadi, yakin Anda bakal bakal tercengang dengan keindahan pemandangan di dalam goa ini.

3. Penampakan Batu Endapan Kapur menyerupai Pocong.

Setelah berjalan 50 meter di dalam goa, Anda akan dikejutkan dengan penampakan batu endapan kapur yang mirip dengan pocong. Oleh karenanya, batu ini sering disebut dengan Batu Pocong.

4. Ratusan Kelelawar.

Setelah itu, Anda masih akan dikejutkan dengan koloni kelelawar berjumlah ratusan yang bergelantungan di langit goa. Sementara itu akan terlihat penampakan Batu Pocong yang lebih besar. Berbeda dengan penampakan batu pocong pertama, batu pocong ini berukuran lebih besar yaitu 5 meter x 1,2 meter.

5. Goa Popogo dialiri Sungai Bawah Tanah.

Selama Anda menyusuri jalan di dalam goa, Anda dapat menikmati panorana kolam air jernih dengan hiasan stalaktit dan stalakmit. Setelah 150 meter perjalanan, Anda juga akan melewati jalan antimainstream sebelum mencapai pembatas Goa.

6. Menyelam melewati  Air Setinggi 2,5 Meter.

Setelah masuk pembatas Goa, tiba saatnya Anda untuk menyelam. Pasalnya, air sungai mencapai setinggi leher Anda. Sambil berjalan, Anda masih harus menghindari batu stalaktit yang tajam berjejer sepanjang jalan.

Goa Popogo (sumber:google.com/maps)

Nah, setelah melewati 6 hal antimainstream dan dilanjutkan menempuh perjalanan dengan jarak 30 meter di goa bersuhu sangat dingin ini, wisatawan dapat menyaksikan keindahan air terjun eksotis setinggi 4 meter.

Bagi Anda yang kebetulan ingin berlibur antimainstream ke goa ini, segera pesan tiket murah melalui aplikasi Airy. Airy menyediakan tiket pesawat murah sehingga liburan Anda ke Maluku bisa hemat.

Di aplikasi Airy ini, banyak pilihan beragam maskapai penerbangan untuk mengunjungi kota-kota di tanah air. Salah satunya adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia.  Tiket Garuda Indonesia ini bisa Anda peroleh dengan harga murah di  aplikasi Airy dapat diunduh di Android dan iOS.

Untuk urusan penginapan juga tidak perlu report, Airy juga menyediakan layanan pemesanan hotel dengan kualitas terbaik di Maluku.

Jika setelah memesan Anda ingin mengubah jadwal penerbangan, tiket masih bisa direfund atau reschedule dengan prosedur yang mudah. Anda juga tidak perlu merasa ragu untuk mulai bertransaksi di Airy, karena dijamin Airy bebas dari unsur penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *