Kalkulator Masa Subur untuk wanita

Deysot – Mendapat keturunan memang impian setiap pasangan setelah melakukan pernikahan. Memiliki keturunan tidak hanya bisa membahagiakan keluarga besar tetapi melengkapi kehidupan menjadi lebih baik karena tawaan sang buah hati. Jika berbicara mengenai buah hati sudah pasti berhubungan juga dengan kehidupan seksual didalam keluarga karena sudah menjadi suatu kebutuhan utama yang sangat penting. Usaha yang dilakukan terus menerus dalam melakukan hubungan suami istri terkadang belum cukup untuk mendapatkan apa yang diinginkan sehingga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi diri kita serta pasangan kita sendiri. Beberapa faktor yang paling sering terjadi sehingga menghambat kehamilan diantaranya adalah rasa stress yang terus menerus menghantui hingga masalah kesuburan diantara kedua pasangan. Maka dari itu dibutuhkannya perhitungan terhadap peluang kehamilan menggunakan Kalkulator Masa Subur yang bisa dicek untuk sang istri.

kalkulator masa subur

Kalkulator Masa Subur merupakan suatu metode dan juga bisa menjadi suatu alat untuk bisa mengetahui masa subur yang dialami oleh setiap wanita.  Hal ini bisa dilakukan karena pada beberapa kaum hawa yang sudah masuk pada usia reproduksi diharuskan untuk mengetahui waktu yang tepat untuk tingkat kesuburan yang mereka miliki. Disini pun akan dijelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan kalkulator masa subur. Pertama adalah melihat siklus haid pada wanita. Haid atau sering dikenal dengan menstruasi merupakan sebuah siklus bulanan yang didapatkan oleh setiap wanita setiap bulannya ketika mereka tidak sedang mengandung. Siklus haid disini merupakan sebuah rentang waktu diantara hari pertama hingga pada hari berikutnya. Biasanya setiap wanita harus bisa menghitung siklus haid ini dikarnakan siklus haid yang normal akan berlangsung sekitar 21 sampai dengan 35 hari. Sepanjang siklus ini pun sebuah sel telur yang terdapat dibagian dinding rahim akan mengalami proses pematangan hingga kemudian akan berakhir dilepas menuju sebuah saluran bernama indung telur atau tuba falopi.

Setelah melewati waktu ini hal yang akan terjadi selanjutnya adalah Ovulasi. Ovulasi sendiri akan terjadi kurang lebih selama 14 hari sebelum haid berikutnya dan terkadang diawktu waktu seperti badan kita akan mulai merasa pegal pegal karena perubahan hormone yang terjadi. Perhitungan dari ovulasi sendiri adalah ketika anda memiliki sebuah siklus haid selama 28 hari maka ovulasi anda akan terjadi dihari ke 14 dan masa subur anda pun akan terjadi diantara hari ke 11 hingga hari ke 15. Nah hari hari ke 11 hingga 15 tersebutlah kemungkinan anda hamil pun semakin besar. Diluar dari perhitungan tersebut ternyata anda pun bisa melihat tanda tanda ovulasi melalui tanda fisik seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Wanita yang sedang mengalami masa ovulasi biasanya akan memiliki kenaikan suhu tubuh dari 0,5 hingga 1 derajat dari suhu normalnya lalu terdapat keputihan yang berwarna putih dan juga encer, lalu nyeri pada bagian payudara, begah, hingga timbul beberapa pendarahan di vagina. Tetapi diluar dari tanda tanda tersebut, setiap wanita memiliki tanda tanda yang berbeda sesuai dengan hormonnya masing-masing. Maka dari itu disarankan menggunakan kalkulator masa subur yang terbilang lebih akurat dan juga akan membantu dalam mendapatkan keberhasilan dalam mengetahui masa ovulasi, masa subur dan selanjutnya pun anda akan membutuhkan kalkulator kehamilan untuk mengetahui apakah anda berhasil untuk hamil dan mengetahui bagaimana perkembangan dari sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *