Kesal dengan Jerawat? Cobain Masker Wajah dari Bahan Ini!

Deysot – Di mana-mana, yang namanya jerawat itu memang menyebalkan. Apalagi bila jerawat yang timbul besar-besar dan banyak. Namun tenang, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa masker wajah berikut ini. Dengan menggunakan masker tersebut secara teratur, perlahan tapi pasti jerawat dan bekasnya akan hilang dari wajah Anda. Apa saja?

masker wajah

1. Masker Madu

Sejak dulu madu memang dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk wajah. Beragam kandungan baik dalam madu inilah yang ditengarai bisa membuat wajah Anda yang berminyak dan berjerawat jadi lebih sehat. Untuk menggunakan masker ini, Anda hanya perlu mengoleskan madu secukupnya ke wajah dan diamkan 15 menit. Setelah itu, bilas.

2. Masker Putih Telur

Selain madu, putih telur juga dipercaya sebagai bahan yang mampu menghilangkan jerawat di wajah Anda. Putih telur ini bekerja dengan cara membersihkan pori-pori yang kotor sehingga jerawat tak bisa tumbuh. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu oleskan putih telur ke wajah dan diamkan 20 menit. Setelab itu, bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis

Selain itu, penggunaan jeruk nipis untuk masker antijerawat juga bisa dilakukan. Air jeruk nipis mengandung senyawa alpha-hydroxy dan vitamin C yang bisa menghilangkan penyebab jerawat. Anda hanya perlu memeras jeruk nipis tersebut dan gunakan airnya untuk masker wajah dengan bantuan kapas.

Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan beberapa saat sampai air jeruk nipis tersebut meresap. Jika sudah, segera bilas menggunakan air hangat. Cara lain, Anda juga  bisa menggunakan potongan jeruk nipis langsung ke wajah Anda dengan cara ditempelkan. Diamkan beberapa saat sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat.

4. Mentimun

Lalu, Anda juga bisa gunakan mentimun untuk mengatasi wajah berjerawat. Penggunaan mentimun dikarenakan bahan yang satu ini mengandung banyak mineral yang bisa mengenyahkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tersebut juga. Anda hanya perlu mengupas mentimun tersebut sebelum menggunakan.

Setelah itu, potong kec-kecil dan haluskan menggunakan blender. Mentimun yang sudah diblender tinggal disaring dan ambil sarinya. Campur sari mentimun tersebut dengan air perasan jeruk lemon dan oleskan ke wajah. Biarkan selama lebih kurang 30 menit dan cuci dengan air hangat setelahnya dan tepuk-tepuk menggunakan handuk kering.

5. Bengkoang

Siapa sangka, bengkoang yang selama ini lebih dikenal sebagai bahan masker untuk memutihkan kulit, juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Itu memang benar. Sebab, bengkoang memang mengandung zat dan mineral yang bisa merawat wajah Anda. Untuk membuat maskernya, cukup parut satu buah bengkoang saja.

Jangan ditambahkan air. Bengkoang yang sudah diparut bisa langsung dioleskan ke wajah Anda. Jika sudah rata, tinggal diamkan selama 30 menit hingga kering. Langkah selanjutnya adalah dengan mencuci bekas bengkoang tersebut menggunakan air dingin untuk menutupi pori-pori wajah kembali dan jangan lupa keringkan dengan handuk.

6. Yogurt

Yogurt nyatanya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Namun, perlu diingat, jenis yogurt yang digunakan adalah yogurt yang tawar. Cara menggunakannya, Anda hanya perlu meratakan yogurt tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Setelab itu, diamkan sekitar 30 menit dan basuh memakai air dingin.

Itulah berbagai masker wajah alami yang bisa Anda gunakan secara teratur untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kalau Anda tak mau ribet buat sendiri, gunakan yang sudah jadi saja, yakni Calendula & Aloe Soothing Hydration Mask yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah dan juga bekasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *