Keuntungan Menggunakan Wireless Charger Yang Harus Diketahui

Deysot – Smartphone sudah menjadi kebutuhan penting di era modern ini. produsen pun semakin berinovasi membuat produk yang bagus. Selain memproduksi smartphone, mereka juga memproduksi produk untuk mendukung kinerja smartphone semakin baik. salah satu hal yang dibutuhkan dalam penggunaan smartphone adalah charger. Saat baterai habis, anda pasti akan mencari colokan untuk mengisi daya. Namun sekarang mengisi smartphone lebih cepat dan praktis, dengan adanya wireless charger.

Dengan menggunakan produk ini, anda tidak perlu bingung mencari colokan lagi. anda juga tidak perlu ribet membawa kabel charger kemana-mana. Anda bisa mengisi daya baterai smartphone dengan mudah, hanya meletakannya di atas charger ini. berikut ini keuntungan menggunakan charger wireless dibandingkan dengan charger kabel.

wireless charger

Lebih Aman

Penggunaan charger ini memang lebih aman dibandingkan charger kabel. Karena tidak mengeluarkan radiasi yang besar dan bisa berakibat ke tubuh. Selain itu bisa terhindar dari yang namanya konsleting listrik yang berbahaya. Pengisian daya baterai dengan teknologi ini menggunakan konsep induksi elektromagnetik, yang akan dialiarkan ke baterai smartphone. Sehingga proses pengisian daya lebih cepat dan lebih aman.

Meminimalisir Terjadinya Kerusakan Smartphone

Penggunaan charger kabel sering membuat smartphone atau kabel charger rusak. apalagi anda sering menggunakan smartphone sambil mengisi daya baterai. Sudah banyak kasus smartphone meledak saat proses pengisian. Selain itu kabel sering dilepas pasang, yang bisa membuat colokan charger cepat rusak. anda juga menggunakan kabel charger untuk transfer data. Dengan menggunakan wireless charger, anda tidak membutuhkan kabel. Anda juga tidak bisa bermain smartphone saat proses pengisian. Ini akan membuat port usb lebih awet dan baterai smartphone juga lebih tahan lama.

Tidak Mudah Panas

Anda pasti pernah mengalami smartphone panas saat proses pengisian daya. Hal ini dikarenakan ada panas yang dipindahkan dari colokan kabel ke smartphone. Apalagi anda menggunakan smartphone sambil dicas. Ini akan membuat smartphone lebih cepat panas. Jika kapasitas charger lebih besar dibandingkan kekuatan baterai, juga bisa membuat smartphone mudah panas. Dengan menggunakan charger wireless, anda tidak akan mengalami hal ini, smartphone tidak cepat panas karena hantaran dayanya sesuai dengan yang dibutuhkan smartphone.

Memiliki Fitur Lebih

Keunggulan menggunakan charger wireless adalah adanya fitur lebih. Sehingga charger ini lebih canggih dibandingkan charger kabel. Biasanya terdapat fitur led lampu yang bisa digunakan untuk penerangan. Desainnya pun stylish, modern dan simple, sehingga dengan mudah bisa dibawa kemana-mana. Ukurannya pun tidak terlalu besar, membuat anda lebih nyaman membawanya.

Proses Pengisian Lebih Mudah dan Cepat

Terkadang kita membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai smartphone. Padahal kita harus segera pergi. Dengan menggunakan charger wireless, anda tidak bingung dengan masalah itu. Karena anda bisa melakukan pengisian baterai dengan lebih cepat dan mudah. Anda pun tidak perlu bingung mencari colokan atau membawa kabel kemana-mana. Anda cukup meletakan smartphone di atas charger dan proses pengisian langsung dilakukan.

Ada banyak keuntungan menggunakan charger wireless dibandingkan dengan charger kabel. Buat pengguna smartphone samsung, samsung juga memiliki charger wireless yang bisa anda gunakan. Harganya pun bervariasi, mulai dari 300 ribuan hingga jutaan rupiah. Namun terkadang wireless charger tidak kompatible untuk semua jenis smartphone. Anda harus memastikan kalau smartphone anda memiliki fitur ini, sehingga bisa melakukan pengisian dengan cepat. Anda bisa membeli produk keren ini di blibli,com. semua produk yang tersedia dijamin keasliannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *