Manfaat yang Bisa Didapat Jika Mengkonsumsi Keju Mozarella

Deysot – Menu makanan dengan keju di dalamnya selalu berhasil menarik minat untuk menyantapnya. Karena memang, hal ini lantaran keju memiliki citarasa yang gurih dan nikmat. Dahulu keju sangat identik digunakan pada berbagai makanan khas Eropa. Namun kini berbagai kuliner yang ada di Indonesia banyak yang sudah menggunakan bahan makanan yang satu ini. Dari ada yang digunakan sebagai bahan utama, isian makanan, hingga sebagai topping atau bahan taburan. Jenis keju sangatlah beragam. Masing-masing memiliki tekstur, warna, dan kegunaan yang berbeda. Seperti pada pembuatan pizza misalnya, jenis keju yang digunakan merupakan yang mudah meleleh saat dipanaskan, serta memberi efek mulur saat digigit. Jenis keju yang seperti ini sering disebut dengan nama keju mozarella. Di pasaran ada banyak merk dan harga keju mozarella grosir yang bervariasi. Sehingga untuk olahan makanan, Anda bisa membeli yang sesuai dengan selera.

keju mozarella

Mozarella sendiri merupakan jenis keju yang terbuat dari bahan dasar susu kerbau. Namun kini seiring dengan berjalannya waktu, mozarella pun ada yang dibuat dari susu sapi agar lebih memudahkan dalam produksinya. Untuk dikonsumsi, keju mozarella terbilang cukup aman dan bagus bagi kesehatan. Dimana karena bebas lemak, keju mozarella mampu melindungi kesehatan jantung. Di Indonesia, mozarella banyak digunakan sebagai topping pada pizza.

Dengan harga yang masih terjangkau ini, Anda akan mendapatkan banyak manfaat jika membeli dan mengkonsumsinya sebagai makanan sehari-hari. Hal ini lantaran kandungan vitamin dan mineral di dalamnya yang sangat baik untuk kesehatan, seperti:

  1. Kalsium, sangat baik untuk kepadatan tulang dan melindungi enamel gigi.
  2. Vitamin B7/ biotin, bagus untuk menjaga metabolisme dalam tubuh, menjaga kulit dan rambut tetap sehat, dll.
  3. Vitamin B2/ ribolavin, membantu tubuh melawan penyakit dan sebagai antioksidan, memperbaiki sel yang rusak.
  4. Vitamin B3/ niacin, membantu mengontrol kolesterol, mencegah dari diabetes dan arthritis, dll.
  5. Fosfor, membantu tubuh menyerap kalsium dari makan dan mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan.

Masih banyak kandungan mineral yang terdapat pada keju mozarella. Sehingga bagi Anda yang menyukai makanan dengan keju di dalamnya, sangat disarankan untuk mengkonsumsinya karena memang bagus juga untuk kesehatan. Untuk mendapatkan keju cheddar yang lebih terjangkau, bisa memperolehnya hanya di Tokowahab. Berbagai kemudahan dan penawaran menarik bisa dibeli dari agen online yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *