Memanfaatkan Yakult untuk Kecantikan

Deysot – Anda pasti sudah tidak asing dengan minuman yang satu ini. Hampir semua orang sudah pernah mengonsumsi minuman ini. Yakult adalah minuman yang dapat membantu untuk sistem pencernaan Anda. Yakult merupakan minuman yang terbuat dari susu murni yang difermentasikan dan mengandung bakteri baik bernama Lactobacillus Casei Shirota Starin yang berjumlah kurang lebih 6,5 milyar dalam satu botolnya. Yakult sudah teruji bahwa bakteri tersebut dapat membantu menjaga sistem pencernaan manusia dan untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat yang ada di usus besar. Namun benarkah manfaat Yakult hanya untuk membantu melancarkan pencernaan? Tentu saja tidak. Yakult memiliki berbagai macam manfaat lainnya, salah satunya adalah untuk kecantikan.

Yakult untuk Kecantikan

Khasiat Yakult untuk Kecantikan

Tidak hanya organ-organ pencernaan saja yang bisa dipengaruhi oleh minuman probiotik ini. Namun, kecantikan tubuh juga bisa diperoleh dengan mengonsumsi Yakult dengan benar. Apa saja khasiat Yakult untuk kecantikan?

1. Menjaga kesehatan kulit

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa probiotik mampu menjaga kesehatan kulit. Di antaranya dengan mencegah terjadinya keriput, pengenduran kulit, serta mengembalikan kekenyalan kulit. Bakteri baik yang terdapat dalam minuman probiotik mampu melakukan itu dan tepat untuk mencegah penuaan dini.

2. Mencegah dan mengobati jerawat

Penelitian yang dilakukan oleh Prof. Richard Tester menunjukan bahwa bakteri baik bisa mengobati dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sehingga, jika mengonsumsi minuman mengandung probiotik secara rutin akan membuat wajah Anda mulus tanpa jerawat.

3. Mencerahkan Kulit

Probiotik juga dipercaya mampu membantu proses regenerasi kulit dari dalam. Selain itu juga membangun lagi kolagen dan mengembalikan warna cerah alami pada kulit.

4. Menjaga kelembaban tubuh

Bakteri baik dalam Yakult memang sangat menguntungkan kulit. Karena fungsinya mampu melawan bakteri, maka bisa menjaga kulit dari jamur dan infeksi lainnya.

5. Mencegah eksim

Kinerja probiotik pada Yakult bisa mengobati dan mencegah terbentuknya eksim pada kulit. Eksim adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu air. Kalau kulit Anda terkena eksim, tentu akan menjadi buruk dan merasakan gatal-gatal dan itu mempengaruhi penampilan Anda.

Cara Memanfaatkan Yakult untuk Kecantikan

Sama seperti memanfaatkan Yakult untuk kesehatan, untuk mendapatkan manfaat Yakult bagi kecantikan juga dengan cara diminum. Konsumsi minuman probiotik ini dua kali sehari agar kulit cerah, lembab, dan terhindar dari jerawat. Sedangkan jika ingin mendapatkan manfaat yakult dari luar, Anda dapat menjadikannya sebagai masker wajah. Namun, sekali lagi jangan gunakan secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping yang justru buruk bagi kesehatan maupun kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *