Obat Asma terbaik di Apotek Online

Deysot – Penyakit asma sebenarnya tidak dapat disembuhkan, namun gejalanya dapat dikendalikan dengan obat atau alternatif lainnya. Saat serangan asma datang, saluran pernapasan akan membengkak, menyempit, dan menghasilkan banyak lendir sehingga membuat penderitanya mengalami sesak napas dan batuk. Keadaan seperti ini biasanya membuat penderita tidak dapat beraktivitas normal atau bahkan tidak dapat membeli obat ke apotek. Untuk itu, salah satu solusinya adalah dengan beli obat online di platform apotek tertentu.

Obat untuk asma sebenarnya terbagi menjadi dua kategori, yaitu obat pengontrol asma yang berfungsi untuk menjaga agar gejala asma tidak kambuh dan obat asma reaksi cepat yang berfungsi untuk melegakan pernapasan di kala serangan asma kumat. Berikut merupakan beberapa jenis obat yang dapat Anda gunakan saat asma menyerang.

obat asma

  • Salbutamol merupakan obat yang berfungsi melemaskan otot saluran pernapasan dan rahim. Obat yang termasuk ke dalam golongan obat selective beta-2-adrenergic agonists ini  biasanya digunakan untuk mengobati asma, bronkitis kronis, dan emfisema.
  • Flixotide merupakan obat yang dapat meredakan gejala dan eksaserbasi asma pada pasien yang sebelumnya diterapi dengan bronkodilator atau dengan terapi pencegahan lain,  terapi eksaserbasi akut asma ringan sampai sedang pada anak-remaja, dan pencegahan asma berat pada pasien > 16 thn.
  • Ventolin Inhaler merupakan obat dengan kandungan Salbutamol yang digunakan untuk mengobati penyakit pada saluran pernafasan seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) yang bekerja dengan cara merangsang secara selektif reseptor beta-2 adrenergik terutama pada otot bronkus. Berbeda dengan obat lainnya, obat ini digunakan dengan cara dihirup perlahan sambil menekan inhaler.
  • Atrovent 0.025% Inhalasi 20 mL digunakan untuk mencegah dan mengobati gejala obstruksi saluran nafas kronik dengan bronkospasme reversibel, seperti asma bronkial dan terutama bronkitis kronik dengan atau tanpa Emfisema. Obat ini harus dibeli dengan resep dokter dan bersifat hipersensitif terhadap atropin atau derivatnya.
  • Asmasolon merupakan obat anti asma yang mengandung Theophylline Anhydrate dan Ephedrine HCl untuk menanggulangi dan meringankan asma bronkial, bronkitis asmatikus, bronkitis kronis yang disertai emfisema dan emfisema yang disebabkan oleh spasma bronkus.

Selain kelima obat tersebut, masih banyak jenis obat asma yang dapat Anda temukan di apotek online, seperti HonestDocs. Di HonestDocs, Anda dapat beli obat online tanpa perlu ongkos kirim, karena HonestDocs memberikan layanan ongkir gratis ke seluruh Indonesia. Selain mudah dan membuat Anda sehat kembali, HonestDocs juga membuat hidup menjadi hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *