Perlu tahu, Ini Daftar Aksesoris Motor Paling Banyak Digunakan

Deysot – Sekarang ini sudah sangat banyak dijual aksesoris motor dipasaran, ini imbas dari banyaknya juga pengguna motor di jalan-jalan Rebublik ini. Tak heran toko-toko offline dan online sudah banyak yang menjual aksesoris kendaraan roda dua ini.

Bagi pecinta kendaraan roda dua, pasti tidak akan tahan melihat tampilan motor yang standart. Tangan pecinta motor pasti akan gatal untuk mengutak atik motor, baik hanya sekedar modif ringan dengan mengganti part standart sampai dengan menambah part baru agar tampilan motornya berbeda dari motor kebanyakan.

Untuk lebih tahu aksesoris motor apa saja yang paling sering dicari para penghobi roda dua ini, dibawah ini kami berikan daftarnya.

aksesoris motor

1. Fairing

Khusus bagi pecinta motor sport, sesaat setelah membeli motor baru hal yang paling sering diganti atau ditambah adalah fairing. Menambah atau mengganti fairing akan menambah kegantengan motor berkali lipat. Motor juga akan terlihat lebih dinamis karena fairing memiliki bentuk yang aerodinamis. Menggunakan fairing juga akan membuat motor yang berbeda dari keluaran standartnya.

2. Lampu

Berbeda dengan pecinta motor sport, pecinta motor matic akan mengganti lampu standart motor yang biasanya hanya bohlam menjadi lampu LED. Variasi yang satu ini sangat disukai oleh penggila touring dan juga klub motor. Dengan menambah lampu menarik yang ada di motor kita, niscaya motor kita akan terlihat semakin menarik. Selain dari segi estetika, ternyata fungsi lampu ini juga dapat menambah unsur keselamatan dari motor itu sendiri jika kita menginstalnya dengan benar.

3. Knalpot

Bagi pecinta motor, knalpot adalah hal sepertinya wajib untuk diganti. Selain mengubah suara motor kamu jadi lebih jantan mengganti knalpot juga bisa menambah kecepatan motor kamu. Jadi bagi pecinta kecepatan part ini wajib untuk di upgrade.

4. Shocbraker

Part ini juga harus diupgrade demi mendongkrak performa motor, selain itu tampilan Shockbraker variasi juga mempunyai warna yang lebih menarik.

5. Cakram

Hal ini merupakan salah satu fitur keselamatan yang sangat penting di sepeda motor. Untuk itu banyak orang mengganti remnya menggunakan yang berspesifikasi cakram. Bagi kamu yang memiliki motor yang masih bersistem tromol, maka ada baiknya kamu menggantionya dengan system cakram supaya keselamatan lebih terjamin lagi.

6. Elektronik Tambahan

Salah satu part Aksesoris yang akan ditambahkan pecinta motor touring adalah Komponen Charger HP, alat ini bisa menyelamatkan pengendara saat toring jauh dan memerlukan sumber listrik untuk Phonselnya. Kita tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai ponsel kita dikarenakan sedang dalam perjalanan. Alat ini sangat membantu ketika kita sedang melalui perjalanan jauh dan membutuhkan bantuan GPS sebagai pemandu perjalanan kita.

7. Box

Salah satu part yang akan ditambah oleh pecinta motor touring adalah Box. Box Part adalah aksesoris yang cukup membantu dalam perjalanan jarak jauh. Dengan box, motor Anda lebih memiliki ruang penyimpanan lebih luas, sehingga Anda dapat membawa banyak benda yang dibutuhkan. Ada berbagai jenis box yang dijual di pasaran, ada yang memiliki harga murah hingga yang mahal. Sebenarnya sama saja, yang penting fungsinya. Biasanya box part ini diletakkan pada bagian kanan kiri belakang motor.

8. Klakson

Yaaa part ini memang tersembunyi, namun banyak pecinta motor yang juga mengganti part ini. Speaker klakson sudah menjadi kebutuhan untuk kalangan pengguna sepeda motor. Biasanya yang menggunakan aksesoris ini ingin agar suara klakson lebih greget lebih gahar lagi. Hanya saja, ketika menyematkan ​aksesoris motor ini, Anda tidak bisa membunyikan klakson di sembarang tempat, agar orang tidak kaget sehingga dapat menimbulkan akibat fatal bagi pengendara lainnya.

Itulah daftar aksesoris yang biasanya diganti atau ditambah oleh para pecinta motor. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kalian yang ingin mulai bermain motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *