Resep Puding Oreo Cokelat Susu yang Lembut dan Mudah

Deysot – Mau makan puding tapi bosan dengan puding yang itu-itu saja? Kalau begitu, coba Anda mencicipi puding kreasi baru. Anda bisa membuat puding Oreo yang lembut dengan mudah. Resep puding Oreo bisa Anda buat di rumah menggunakan bahan yang tak sulit dicari. Apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya? Cek di sini!

Bahan yang Diperlukan:

Bahan Lapis Cokelat

  1. 1 bungkus agar-agar cokelat
  2. 2 sachet susu kental manis rasa cokelat
  3. 100 gram cokelat bubuk
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 2 gelas air

Bahan Lapis Putih

  1. 1 bungkus agar-agar plain (agar-agar tanpa rasa)
  2. 10 buah biskuit Oreo
  3. 2 sachet susu kental manis putih
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 2 gelas air

Cara Membuat Puding Oreo Lapis Cokelat

  1. Siapkan panci bersih dan masukkan air ke dalamnya. Tunggu agak hangat lalu masukkan susu kental manis rasa cokelat ke dalamnya. Aduk-aduk hingga larut dan rata. Setelah itu, masak hingga mendidih menggunakan api kecil.
  2. Encerkan bubuk agar-agar cokelat terlebih dulu. Guna pengenceran ini adalah agar bubuk agar-agar tidak menggumpal ketika dimasukkan ke dalam panci. Jika sudah diencerkan, masukkan agar-agar tersebut ke dalam panci berisi susu dan air yang telah mendidih. Aduk kembali hingga rata.
  3. Setelah itu, masukkanlah bubuk cokelat ke dalamnya. Aduk kembali hingga larut.
  4. Tambahkan gula pasir. Aduk hingga larut dan merata.
  5. Jika sudah mendidih dan busanya naik ke atas, matikan kompor.
  6. Siapkan loyang bersih dan angkat panci lalu tuangkan adonan ke dalam loyang.
  7. Beri remahan biskuit Oreo secukupnya dan diamkan sejenak hingga mengeras.

Resep Puding Oreo Lapis Putih

  1. Selagi menunggu lapis cokelat mengeras, siapkanlah panci bersih kembali dan larutkan susu kental manis putih ke dalam air. Setelah itu, masukkan ke dalam panci dan masak menggunakan api kecil hingga mendidih.
  2. Di tempat terpisah, larutkan bubuk agar-agar plain atau tanpa rasa ke dalam air terlebih dulu agar tidak menggumpal ketika dimasukkan ke dalam campuran susu dan air panas. Jika sudah, langsung masukkan ke dalam panci dan aduk hingga rata.
  3. Masukkan gula pasir ke dalamnya dan aduk kembali hingga rata dan larut. Masak hingga mendidih dan busanya naik ke atas.
  4. Jika sudah, matikan api. Puding lapis putih sudah siap ditaruh di atas lapisan puding cokelat. Namun, sebelum itu pastikan dulu lapisan puding cokelat sudah mengeras. Gunanya tentu saja agar kedua lapisan tersebut tidak tercampur dan hasilnya bisa memuaskan.
  5. Jika adonan sudah benar-benar mengeras, tuangkan adonan lapisan putih ke atas lapisan cokelat.
  6. Beri remahan Oreo lagi sesuai selera Anda.
  7. Diamkan sejenak hingga hilang panasnya. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas agar puding cokelat tersebut dingin.
  8. Puding Oreo cokelat susu siap disajikan dalam keadaan dingin.
  9. Kalau mau lebih mantap, Anda bisa menambahkan gla ke dalamnya. Fla yang diberikan bisa sesuai selera Anda. Bisa cokelat, susu ataupun campuran keduanya.

Bagaimana? Tidak susahkan membuat puding lezat yang beda dari biasanya? Resep puding Oreo cokelat susu ini bisa Anda terapkan dengan mudah di rumah. Makan sambil nonton TV atau kegiatan santai lainnya, tentunya akan membuat hari Anda makin menyenangkan. Cari menu lezat lain untuk dicoba? Cek di endeus.tv saja. Temukan resep kesukaan Anda di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *