Sejarah Asal Usul Kopi Nescafe

Deysot – Kopi Nescafe menjadi merk kopi instan yang populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan khas kopi asli. Namun tahukah anda sejak kapan kopi ini mulai dikonsumsi dan dari mana kopi ini berasal dan pertama kali ditemukan. Bagi anda pecinta kopi tidak ada salahnya untuk mempelajari asal usul sejarah kopi yang anda sukai hingga saat ini.

kopi nescafe

Asal Usul Kopi Nescafe

Awalnya pada abad ke-9, menurut cerita legenda terdapat seorang gembala kambing Etiopia yang melihat kambingnya memakan sesuatu yang berbentuk mirip ceri merah kemudian berubah menjadi sangat energik. Ia kemudian membawa buah tersebut kepada orang bijak dan kemudian buah tersebut dikenal sebagai kopi pertama di dunia hingga saat ini sudah dikonsumsi oleh banyak orang.

Kemudian pada tahun 1930, pemerintah Brazil menginginkan jika kopi ini bisa diawetkan karena mereka memiliki kelebihan kopi dalam jumlah banyak. Idenya juga yaitu agar bisa mengonsumsi kopi dengan cara yang mudah dengan hanya ditambahkan dengan air. Setelah itu dilakukanlah penelitan selama 8 tahun dan akhirnya melahirkan merk kopi NESCAFE yang menjadi industri penghasil kopi bubuk terbesar dengan produknya yang sangat populer.

Popularitas kopi pun akhirnya mulai menyebar ke seluruh penjuru negara Eropa dan Asia oleh bantuan para pedagang dan pengelana. Saat ini jenis kopi juga sudah bisa dihasilkan sendiri apabila ditanam pada kondisi lokasi yang tepat seperti pada cuaca, tanah, dan ketinggian yang tepat.

Kopi juga sudah banyak ditemukan di kafe-kafe di Indonesia dengan berbagai jenis kopi yang dijual. Namun awalnya kafe juga berasal dari Damaskus, Mekah, dan Kairo. Hingga saat ini kafe sudah banyak dan mudah ditemukan di seluruh wilayah di dunia.

Pertama kali kopi ditemukan dan masih belum dijadikan sebagai minuman, kopi ditanam secara hati-hati dan teliti agar bisa dikonsumsi. Setelah itu mulai banyak bermunculan berbagai jenis kopi yang menghasilkan cita rasa yang berbeda-beda pada setiap kopi. Namun karena adanya kopi Nescafe maka kita semua bisa mengonsumsi minuman kopi dengan mudah hanya dengan menambahkan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *